Daerah  

1.200 Jemaah Haji Asal Pamekasan Secara Simbolis Resmi Dilepas Bupati Baddrut Tamam

RETORIK.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Wakil Bupati RB Fattah Jasin secara simbolis melepas sebanyak 1.200 jemaah haji yang berangkat di tahun 2023 di Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan, Kamis (18/5/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Pamekasan mengucapkan selamat kepada para jemaah, sebab tidak banyak orang yang mempunyai kesempatan untuk menyempurnakan rukun islam yang ke 5 tersebut.

“Selamat jalan calon jemaah haji Pamekasan. Tidak banyak orang yang dipanggil untuk melaksanakan ibadah haji, kalian merupakan orang yang istimewa, dan orang yang sabar karena bisa berangkat tahun ini,” ucap Baddrut Tamam.

Selain itu, Mas Tamam juga menitipkan 3 pesan untuk para jemaah haji dari menjaga kesehatan hingga titip doa untuk Pamekasan.

“Kepada mereka saya titipkan tiga hal. Pertama, senantiasa menjaga kesehatan masing-masing. Kedua, ketika sudah sampai di tanah suci, para jamaah haji seyogyanya menghindari beberapa obrolan yang kurang perlu. Ketiga, saya juga titip sesuatu kepada ajunan, nanti ketika berdo’a di Makkah dan Madinah untuk juga berkenan berdo’a untuk kebaikan Kabupaten Pamekasan tercinta ini, agar semakin maju, sejahtera, aman, dan damai,” pintanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi mengatakan, jemaah haji Kabupaten Pamekasan akan berangkat pada Rabu (24/05/2023) mendatang yang terdiri dari 3 kloter, dengan nomor kloter 4, 5 dan 6.

“Sedangkan untuk armada bus berjumlah 64, dan sudah siap diberangkatkan pada tgl 24 mei 2023, dan untuk mempermudah para lansia ketika melaksanakan ibadah haji sudah disiapkan 35 kursi roda,” terangnya.

Diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyediakan fasilitas tambahan kepada jemaah haji diantaranya bus kesehatan dan konsumsi.

Pantauan dilapangan, turut hadir Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin, Kepala Kemenag Pamekasan, Mawardi, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD Pamekasan, dan pengurus yayasan takmir Asy Syuhada Pamekasan.

Print Friendly, PDF & Email