1500 Mahasiswa Deklarasi Pemilu 2024 Damai, Begini Pesan Direktur Sospolhukam BEM PTNU Se-Nusantara

RETORIK.ID, Jakarta – BEM PTNU Se-Nusantara Adakan Deklarasi Pemilu 2024 Damai bersama Aliansi lain di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Aliansi tersebut diantaranya, Aliansi BEM Pesantren, Aliansi BEM Nusantara, Aliansi BEM Kristiani Seluruh Indonesia dan lain sebagainya.

Direktur Sospolhukam BEM PTNU Se-Nusantara Gangga Listiawan dalam orasinya menyampaikan bahwa mahasiswa harus berperan aktif sebelum, saat dan sesudah pemilu, agar bagaimana pemilu berlangsung aman dan damai.

“Dalam hal ini mahasiswa harus berperan aktif sebelum, saat, dan sesudah pemilu, dan juga bagaimana kita tetap dalam poros pengawalan agar pemilu bisa terselenggara aman dan damai, dan menjadi benteng ketika isu sara semakin merambak dalam konstalasi perpolitikan hari ini,” tegas Gangga.

Pihaknya menambahakan, peran mahasiswa dalam menangkal isu-isu sara sangatlah subtansial, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia tetaplah terjaga.

mahasiswa harus berperan aktif dalam menangkal isu-isu yang berindikasi memecah belah bangsa Indonesia. Maka, berikanlah pemahaman kepada masyarakat atau lingkungan sekitar kita perihal pentingnya mencari kebenaran tentang isu-isu yang kurang baik,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, bahwa dalam deklarasi pemilu damai tersebut dihadiri kurang lebih oleh 1500 mahasiswa dari perwakilan seluruh alinasi, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email