Daerah  

28 Pegawai Lapas Narkotika Pamekasan Daftar KPPS dan Linmas Lokasi TPS Khusus

RETORIK.ID, Pamekasan – Dalam rangka mensukseskan Pesta Demokrasi di Tahun 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim daftarkan 28 (Dua puluh Delapan) pegawai sebagai Anggota KPPS dan Linmas untuk TPS Lokasi Khusus ke PPS Kelurahan Jungcangcang, Senin (08/01/2024). Bertempat di ruang Kasie Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Tahapan selanjutnya pemberkasan administasi dan kesehatan yang sudah didaftarkan akan diperiksa oleh PPS Kelurahan Jungcangcang, pegawai yang didaftarkan sebagai Anggota KPPS nantinya apabila diterima akan bertugas di TPS Lokasi Khusus yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Kasi Binadik Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Hendra Dwi Putra menyampaikan ucapan terimakasih atas koordinasi yang sejauh ini sudah berjalan dengan baik.

“Sesuai arahan bapak Kalapas, kami akan terus berkoordinasi ke PPS dan KPU agar Pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar, terutama terkait hak memilih Warga Binaan yang ada di lapas, kami terus mengupayakan agar WBP yang memenuhi syarat dapat menentukan hak pilihnya nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yhoga Aditya Ruswanto mengatakan bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim siap mensukseskan Pemilu 2024 dan akan terus memberi kontribusi terbaik terkait pemberian data yang dibutuhkan KPU Kabupaten Pamekasan untuk pelaksanaan nantinya.

“Sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, kami berkomitmen akan terus memberi kontribusi terbaik yang kami bisa untuk mensukseskan Pemilu nanti. Untuk Pemilu Tahun 2024 kami telah menyediakan 4 TPS Khusus untuk pemenuhan hak pilih bagi Warga Binaan pada Pemilu nanti,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email