Daerah  

Aksi Balap Liar Sepeda Angin di Surabaya, 9 Remaja Diamankan Satpol PP

RETORIK.ID, Surabaya – Aksi balap liar sepeda angin dilakukan oleh sekelompok remaja pada saat bulan Ramadan di ‪Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, ‬Sabtu (16/3/2024) dini hari.

Melihat hal itu, Tim Respon Cepat Tindak (Respatti) Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polrestabes Surabaya, gerak cepat meringkus sebanyak sembilan anak yang kemudian diserahkan kepada Satpol PP Kota setempat guna menjalani pembinaan.

“Dini hari kami dapat 9 anak hasil dari jangkauan Tim Respatti Polrestabes Surabaya, dimana anak-anak ini sedang melakukan balap liar sepeda angin. Setelah diamankan Tim Respatti, mereka diserahterimakan ke pihak kami (Satpol PP),” kata Kepala Satpol PP Kota Surabaya, M. Fikser.

Satpol PP bersama Polrestabes Surabaya akan terus berkolaborasi demi menjaga keamanan serta kenyamanan warga Surabaya.

“Untuk operasi malam hari ini merupakan operasi rutin, yang dilakukan oleh Satpol PP Surabaya bersama pihak kepolisian. Ini bentuk upaya kami dalam menjaga ketentraman masyarakat dan gangguan ketertiban umum,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Satpol PP Surabaya secara masif menggelar patroli rutin, yakni Operasi Asuhan Rembulan yang dilakukan pukul 23.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya perang sarung, tawuran antar remaja, ataupun balap liar saat malam hari.

“Apabila masyarakat menemukan anak-anak yang bergerombol atau melakukan kegiatan negatif bisa menghubungi kami di 112, kami akan segera tindaklanjuti,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email