Argentina Melaju Ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Setelah Menang Tipis 2-1 Atas Australia

Sumber Foto : Instagram @leomessi

RETORIK.ID, Olahraga – Timnas (Tim Nasional) Argentina melaju ke babak Perempat Final Piala Dunia 2022 setelah sukses mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan itu dihelat di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Tim berjuluk Tango tersebut tampil cukup meyakinkan sejak menit pertama dimulai. Terbukti dengan gempuran yang disajikan oleh para pemain Argentina menghasilkan sebuah gol.

Kali ini melalui kaki sang kapten Lionel Messi pada menit ke-35′. Messi melepaskan tendangan datar dari ruang sempit yang susah dihalau oleh kiper Australia. Alhasil Argentina unggul 1-0.

Pada babak kedua, dimenit ke-57′ Argentina menggandakan keunggulan. Berkat sepakan Julian Alvarez yang memanfaatkan kesalahan blunder yang dilakukan oleh kiper Mathew Ryan. Skor pun menjadi 2-0.

Australia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77′. Melalui Craig Goodwin yang melepas tendangan dari luar kotak penalti lalu dibelokkan oleh Enzo Fernandez. Kiper Emiliano Martinez tak sanggup mengantisipasinya karena sudah mati langkah. Alhasil skor berubah menjadi 2-1 hingga turun minum.

Dengan kemenangan ini, Timnas Argentina sukses melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022 untuk menghadapi Belanda, yang lolos setelah menang 3-1 atas Amerika Serikat. Laga tersebut akan tersaji pada, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Print Friendly, PDF & Email