Belanda Kantongi Tiket Melaju Ke 16 Besar Pildun 2022 Setelah Bungkam Qatar 2-0

Sumber Foto : Instagram @onsoranje

RETORIK.ID, Olahraga – Timnas (Tim Nasional) Belanda memantapkan diri sebagai Juara Grup A Piala Dunia 2022 sekaligus membawa tiket melaju ke babak 16 besar setelah berhasil menaklukkan Timnas Qatar dengan skor 2-0, Selasa (29/11/2022) malam.

Belanda sukses duduk di posisi teratas Grup A dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga, sementara Qatar jadi juru kunci di bawah tanpa poin.

Pertandingan yang dihelat di Al Bayt Stadium itu tersaji cukup seru. Belanda mendominasi jalannya pertandingan, namun justru Qatar yang berhasil menciptakan bahaya lebih dulu.

Tim Oranye terus mengotak-atik bola untuk membongkar rapatnya pertahanan Qatar. Namun anak asuh Louis Van Gaal terus kesulitan.

Semenetara itu, Qatar mencoba sesekali melakukan transisi cepat begitu berhasil merebut bola. Namun eksekusi mereka belum matang.

Belanda yang terus menggempur akhirnya mendapatkan gol di menit ke-26 merubah skor menjadi 1-0. Adalah Cody Gakpo yang berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Pada awal babak kedua, Belanda menggandakan keunggulan di menit ke-49 lewat aksi gelandang Frenkie de Jong yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Memphis Depay di depan gawang dan mengubah kedudukan skor menjadi 2-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Print Friendly, PDF & Email