Belanda Tembus Ke Perempat Final Piala Dunia 2022 Setelah Bekuk Amerika Serikat 3-1

Sumber Foto : Instagram @onsoranje

RETORIK.ID, Olahraga – Timnas (Tim Nasional) Belanda berhasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah membekuk Timnas Amerika Serikat dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Belanda dicetak Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat hanya mampu mencetak satu gol melalui Haji Wright.

Awal babak pertama, Amerika Serikat justru lebih dominan dalam penguasaan bola. Gebrakan yang diperlihatkan USA di menit ke-3′ menjadi peluang bagi Christian Pulisic, namun sepakannya masih bisa digagalkan oleh kiper Andries Noppert.

Belanda lebih jeli dalam penyelesaian akhir, terbukti ketika Memphis Depay menyambar umpan silang mendatar dari Denzel Dumfries pada menit ke-10′ yang membuka gol pertama. skor menjadi 1-0.

Alih-alih ingin mencetak gol penyeimbang, AS justru kebobolan lagi. Tim Oranye kembali menggandakan skor di masa injury time yakni menit ke-45+1 lewat Daley Blind. Blind dengan tenang mencocor bola umpan tarik Dumfries dari sisi kanan, alhasil skor bertambah menjadi 2-0.

Kebobolan 2-0 membuat USA semakin terpacu untuk memperkcil ketertinggalan, pada menit ke-76′ Haji Wright menjawab kebuntuan Amerika. Berkat sambaran dari kaki kanan Wright, Amerika sukses menjebol gawang Belanda. Skor pun menjadi 2-1.

Gol penutup Belanda tersaji lewat sepakan Denzel Dumfries di menit ke-81′ yang mengakhiri laga dengan skor 3-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan itu mengantarkan Timnas Belanda melaju ke babak perempat final bertemu dengan Timnas Argentina yang baru saja menang melawan Timnas Australia.

Diketahui, pertandingan Belanda menghadapi Argentina akan digelar pada, Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 Wib.

Print Friendly, PDF & Email