Daerah  

Bentuk Apresiasi kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi, Pemkab Pamekasan Berikan Bonus Senilai 1 Miliar Lebih

RETORIK.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyerahkan bonus kepada para atlet yang berhasil menyabet juara pada ajang pekan olahraga provinsi (porprov) ke VIII tahun 2023 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (8/4/2024).

Penyerahan reward untuk para atlet dan pelatih berprestasi yang dikemas dengan buka puasa bersama tersebut diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, didampingi Pj Sekda, Achmad Faisol, serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Kusairi.

Bonus yang diberikan Pemkab Pamekasan tidak tanggung-tanggung, yakni total mencapai Rp 1.035.000.000. Bonus itu diberikan kepada para atlet dan pelatih berprestasi pada ajang porprov ke VIII tahun 2023.

“Ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Pamekasan kepada pelatih dan atlet berprestasi pada ajang porprov ke VIII Jawa Timur. Harapannya dapat memotivasi atlet dan pelatih untuk meningkatkan prestasinya membawa nama harum Pamekasan,” ujar Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi dalam kesempatan tersebut.

Menurutnya, pada ajang itu Pamekasan mendelegasikan sebanyak 198 atlet dari 22 cabang olahraga (cabor). Alhasil, pihaknya mampu menyabet 13 medali emas, 11 medali perak, dan 17 medali perunggu dengan raihan 91 poin, dan finish di posisi ke 24 dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur.

“Ini atas perintah pak bupati untuk cair sebelum lebaran, alhamdulillah. Dan dana kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Pamekasan tahun 2024,” terangnya.

Sementara, Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan, bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang keras untuk membawa nama baik Pamekasan. Sebab, prestasi itu bukan perjuangan yang mudah, mengingat persiapan yang terbatas.

“Persiapan terbatas, akomodasi terbatas, tapi adik-adik masih mampu menyumbangkan medali. Ini merupakan perjuangan adik-adik untuk mendapatkan prestasi tertinggi,” ungkapnya.

Pihaknya bangga atas perolehan prestasi pada ajang tersebut, karena Pamekasan tertinggi apabila dibandingkan dengan tiga kabupaten lainnya di Madura.

“Selain semangatnya adik-adik atlet, ini juga perjuangan pelatih. Makanya tahun ini pelatih kecipratan bonus juga. Sebelumnya belum ada, supaya terus semangat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email