Daerah  

Berlangsung Meriah, Bupati Pamekasan Buka Gelaran Malam Kemilau Madura

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Wabup Fattah Jasin bersama Forkopimda di panggung Malam Kemilau Madura, Sabtu (22/10/2022) malam.

RETORIK.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secara resmi telah membuka pagelaran ‘Malam Kemilau Madura’ dengan menabuh gong secara virtual yang berlokasi di Jalan Kabupaten, Pamekasan, pada Sabtu (22/10/2022) malam.

Pembukaan ‘Kemilau Madura’ tersebut dihadiri langsung Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Fattah Jasin, Ketua DPRD, Sekdakab, Kepala Kejari, Pengadilan Negeri, Kapolres, Dandim 0826 seluruh Kepala OPD, Camat hingga seluruh Kepala Desa di wilayah Pamekasan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara Malam Kemilau secara resmi kami nyatakan di buka dan untuk umum,” kata bupati pamekasan.

Mas Tamam, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua elemen yang telah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara Harjad ke 492 pada tahun ini.

“Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh camat dan kepala desa yang berkomitmen menjadi bagian dari success story dari Kabupaten Pamekasan yang Gemilang,” ujar Mas Tamam saat sambutan.

Dalam sambutannya juga, orang nomor satu di Pamekasan itu mengajak seluruh elemen masyarakat senantiasa bekerjasama demi kemajuan Kabupaten Pamekasan. Hal itu juga terlihat disaat sesi foto bersama, dimana Mas Tamam dan Wakil Bupati beserta jajaran Forkopimda saling bergandengan tangan.

“Kita tau tidak ada yang lebih terhormat dibandingkan seseorang yang berperan sesuai porsinya,” terangnya.

Rangkaian kegiatan ini yang masih termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 492 Kabupaten Pamekasan tersebut juga dimeriahkan oleh beragam penampilan seni dan budaya.

Untuk itu juga ada penyerahan piala kepada sekolah yang menyabet predikat best performance dalam kegiatan Pamekasan Night Carnival yang sudah lebih dulu sukses digelar.

Kemeriahan Malam Kemilau Madura dilanjutkan dengan penampilan parade kostum bertemakan budaya Madura. Seperti Karapan Sapi, sate Madura, celurit, hingga Monumen Arek Lancor.

Perlu diketahui bersama selaras dengan tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai salah satu media silaturrahmi antar Kabupaten di Madura, kegiatan ditutup dengan penampilan seni tari dari empat Kabupaten.

Print Friendly, PDF & Email