Brasil Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia Qatar 2022 Setelah Menang Tipis 1-0 Atas Swiss

Sumber Foto : Instagram @cbf_futebol

RETORIK.ID, Olahraga – Timnas (Tim Nasional) Brasil menghirup udara segar setelah sukses mengalahkan Swiss 1-0 di Stadium 974, Senin (28/11/2022). Pasalnya, kemenangan tersebut mengantarkan Tim Samba itu lolos ke babak 16 besar sekaligus menjadi juara Grup G Piala Dunia Qatar 2022.

Dengan koleksi enam poin, Brasil ada di puncak klasemen sementara, unggul tiga angka dari Swiss yang berada di posisi kedua. Kamerun dan Serbia menyusul, masing-masing baru mengumpulkan satu angka.

Brasil dengan susah payah menghadapi perlawanan tangguh Timnas Swiss. Terlihat pada babak pertama Brasil mengalami kesulitan dalam melakukan serangan. sementara Swiss dengan tangguhnya mengatur tempo permainan dan sempat mengunci laga babak pertama dengan skor 0-0.

Timnas Brasil tampak tumpul pada babak pertama. Meskipun terus menekan sejak awal pertandingan, skuad asuhan Tite kesulitan untuk menembus pertahanan berlapis yang ditunjukkan Swiss.

Satu-satunya gol pada laga itu diciptakan oleh Casemiro pada menit ke-83. Brasil sebenarnya mampu mencetak gol sebelumnya melalui Vinicius Jr, namun dianulir wasit, alhasil skor 1-0 untuk kemenangan Brasil.

Print Friendly, PDF & Email