Daerah  

Bupati Mas Tamam Turut Meriahkan Festival Drumband se Pamekasan

RETORIK.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Taman datang langsung ke perhelatan festival drumband di Monumen Arek Lancor, Minggu (27/11/2022) pagi.

Festival drumband antar sekolah se Pamekasan tersebut merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 yang diikuti 27 peserta. Event itu start dari monumen Arek Lancor dan finish di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati di Jalan Kabupaten.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Kusairi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini, Kasi PD Pontren Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Nurul Ulum dan Wakapolres Pamekasan.

Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut. Terutama panitia yang bekerja keras demi meriahnya event ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Festival drumband ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Taman.

Dia berharap, adanya festival drumband ini dapat mendorong kemajuan seni di Pamekasan. Mengingat dalam tiga tahun terakhir pihaknya tidak bisa melaksanakan event yang mengundang massa banyak lantaran terkendala pandemi covid-19.

Menurutnya, Pamekasan saat ini mengalami kemajuan yang signifikan. Buktinya, untuk tingkat Provinsi Jawa Timur telah dinobatkan sebagai kabupaten paling inovatif, dan masuk 15 besar kabupaten paling inovatif se Indonesia. Hal itu merupakan bukti kerja keras dan komitmen bersama dalam memajukan Pamekasan dan Indonesia secara umum.

Selain menyampaikan sambutan, Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini sekaligus melepas pawai drumband tersebut yang ditandai dengan pembacaan basmalah secara bersama-sama.

“Kami berharap, kegiatan ini berjalan sukses hingga selesai nanti, dan juga bisa membawa manfaat untuk kemajuan Pamekasan,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *