Daerah  

Bupati Pamekasan Ajak ASN Produktif dan Inovatif Ditengah Gempuran Revolusi Industri

RETORIK.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengajak kepada seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk senantiasa bekerja produktif dan inovatif di tengah gempuran revolusi industri.

Menurutnya, era post truth menuntut pemerintahan bekerja out of the box atau bekerja di luar kotak biasa. Sebab, era ini menuntut kerja luar biasa agar mampu bersaing dengan kabupaten maju di Indonesia sesuai dengan target kepemimpinannya.

“Setiap harinya kita inovasi dan bersyukur, mudah-mudahan pertolongan Allah menimpa kita semua dan kabupaten ini menjadi kabupaten yang hebat, kabupaten yang masyarakatnya tersenyum karena kita bekerja sungguh-sungguh,” katanya, Jum’at (28/4/2023).

Dia menegaskan, pihaknya tahun 2023 menargetkan masuk 3 besar kabupaten terinovatif di Indonesia dalam ajang innovative goverment award (IGA) yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Target itu merupakan hal yang lumrah setelah tahun 2022 sukses menembus 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia.

“Tugas kita, ya sudah berkontribusi saja, yang sekcam taat ke camat, yang kasi taat ke kadisnya, dan yang kadis taat ke pimpinannya, ke pak sekda dan ke pak wabup. Tidak ada kemenagan diantara kita kecuali kita bergandengan tangan,” pintanya.

Bupati dengan sederet prestasi ini menambahkan, kerja berkebaruan sesuai dengan tuntutan zaman menjadi keniscayaan bagi ASN. Sebab, daerah yang maju bukan karena sumber daya alam (SDA) yang bagus, melainkan sebagian besar didukung faktor sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

“Banyak dulu daerah itu kaya, sekarang tinggal kubangan-kubangan karena tidak didukung oleh SDM yang bagus pula. Makanya, mencetak SDM unggul itu menjadi salah satu program prioritas Pemkab Pamekasan dengan adanya beasiswa santri, beasiswa kedokteran dan lain-lain,” terangnya.

Dia berharap, target Pemkab Pamekasan untuk menembus 3 besar kabupaten terinovatif di Indonesia pada tahun 2023 bisa tercapai sesuai harapan bersama. Tentu membutuhkan kerja sama, kerja extra ordinary dari para abdi negara, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua untuk pengabdian, pelayanan, dan kekuatan untuk lebih produktif, dan lebih baik lagi untuk kedepannya,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email