Cek Harga Pangan, Presiden Kunjungi Pasar Tenguyun Kalimantan Utara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi saat mengunjungi Pasar Tenguyun, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (28/02/2023). (Sumber Foto : Instagram @sekretariat.kabinet).

RETORIK.ID, Nasional – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Tenguyun, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (28/02/2023).

Di pasar tersebut, Presiden dan Ibu Iriana berinteraksi dengan para pedagang sekaligus mengecek harga dan pasokan bahan pangan seperti minyak, bawang merah, dan bawang putih.

“Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, baik itu minyak, harganya baik, minyak saya lihat suplainya juga ada, barangnya ada, minyak,” ucap Presiden.

Selain harga minyak, Kepala Negara menilai bahwa harga bawang merah juga terpantau baik. Namun, Presiden mengatakan bahwa bawang putih terpantau mengalami sedikit kenaikan harga.

“Bawang merah harganya juga baik di angka Rp40-an [ribu per kilogram]. Yang [harganya] naik sedikit bawang putih, bawang putih naik. Yang lain saya melihat harganya baik,” lanjut Kepala Negara.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pasokan bahan pangan dan kebutuhan pokok menjelang Lebaran tahun ini terpantau aman.

“Pasokan saya melihat baik, enggak ada masalah,” ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul.

Print Friendly, PDF & Email