Daerah  

Datangi Rumah Warga Terdampak Angin Kencang, Pj Bupati Pamekasan Akan Bantu Perbaikan Melalui RTLH

RETORIK.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengunjungi serta menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak angin kencang, Kamis (22/2).

Rumah warga yang terdampak diantaranya Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Desa Toronan, Kecamatan Kota Pamekasan dengan didampingi oleh Dinas Sosial, BPBD dan Satpol PP dan Damkar.

“Laporan di BPBD ada beberapa wilayah di Pamekasan terkena serangan angin kencang,” kata Pj Bupati Pamekasan Masrukin di Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kamis (22/2/2024).

Pj Bupati Pamekasan mengatakan, Pememerintah Kabupaten (Pemkab) selalu bergerak cepat dalam memberikan bantuan terhadap warganya yang terkena musibah. Ia juga menegaskan akan membantu perbaikan melalui bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Jadi nanti akan ada perbaikan-perbaikan kecil yang rumah, nanti ditangani lewat bantuan RTLH dan kita data, sedangkan untuk masyarakat-masyarakat yang terdampak kebutuhan pokoknya kesulitan kita bantu, baik itu berupa beras serta kebutuhan dapur lainnya dari Pemkab Pamekasan maupun provinsi,” katanya.

“Jadi supaya masyarakat yang terkena musibah itu tidak galau dan panik, Mari kita berdoa bareng supaya musibah ini berhenti dan tidak terjadi lagi di Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerusakan akibat angin kencang yakni Kecamatan Pamekasan 36 rumah, Kecamatan Larangan 97 rumah dan 3 fasilitas umum, Kecamatan Kadur masih asesmen, Kecamatan Palengaan 2 rumah, serta Kecamatan Pegantenan 4 rumah.

Print Friendly, PDF & Email