Derby Jatim, Madura United Optimis Raup Tiga Poin Saat Lawan Persik Kediri

Sumber Foto : Instagram @maduraunited.fc

RETORIK.ID, Olahraga – Derby Jawa Timur (Jatim) akan kembali tersaji dalam pekan kedua Liga 1 2023-2024 yang mempertemukan tim ‘Laskar Sape Kerrab‘ julukan Madura United menjamu Persik Kediri, Minggu (09/07/2023) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan.

Diketahui sebelumnya, pada laga Away pekan pertama Liga 1 Madura United harus menelan hasil imbang, mereka pulang membawa satu poin dari kandang Persib Bandung. Hal itu menjadi modal motivasi bagi tim besutan Mauricio Souza untuk meraup tiga poin penuh saat melawan Persik nanti.

Pelatih Madura United Mauricio Souza mengatakan, tim besutannya sudah siap menghadapi Macan Putih. Dia memastikan Hugo Gomes dan kawan-kawan dalam kondisi fit.

“Kami punya kesempatan terbaik untuk membuktikan kualitas di kandang sendiri. Menang dan tiga poin,” kata Mauricio Souza.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu mengaku akan menjadikan pertandingan kandang pertama ini kesempatan untuk mengembalikan ciri khas permainan Madura United yang sesungguhnya.

“Penting bagi kami untuk bisa kontrol lebih banyak permainan. Kontrol itu bola di kaki kami, karena itu karakter dari tim kami. Setelah bikin kontrol itu, lalu jadikan gol ke gawang lawan,” harapnya.

Rekam jejak Madura United di masa lalu tercatat selalu tangguh dalam laga home perdana sejak era Liga 1 bergulir. Bisa dipastikan untuk target saat menjamu Persik Kediri yakni kemenangan, lantaran akan berlangsung di hadapan suporter setia Madura United.

“Kami tahu ini bukan pertandingan mudah. Namun, kami berkesempatan menang dan dapat tiga poin di kandang sendiri,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email