Dewa United Jauhi Zona Degradasi BRI Liga 1 Setelah Membekap Borneo FC 1-0

(Sumber Foto : Instagram @borneofc.id)

RETORIK.ID, Olahraga – Dewa United berhasil menjauh dari zona degradasi Liga 1 2022-2023 setelah sukses menumbangkan Borneo Fc dengan skor tipis 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (8/2/2023).

Kemenangan tersebut mengantarkan skuad Tangsel Warrior julukan Dewa United menduduki peringkat ke-12 dengan raihan 26 poin dari 23 laga, sedangkan Borneo Fc di peringkat ke-5 dengan koleksi 36 poin dari 22 laga.

Pada jalannya pertandingan, Dewa United tampil tenang dan efektif. Anak asuh Jan Olde Riekerink itu meracik permainan dengan apik.

Pada menit ke-12 melalui pemain anyar Dewa United Egy Maulana Vikri yang memberikan assist matang kepada Majed Osman sukses di eksekusi menjadi sebuah gol.

Tertinggal 1-0 membangkitkan gairah Borneo Fc dalam mengejar kedudukan. Pasukan Pesut Etam julukan Borneo membangun pola serangan dengan umpan-umpan pendek.

Dibabak kedua Borneo Fc berupaya menggencarkan agresifitas. Namun Dewa United lebih cerdik dalam menangkal serangan, alhasil skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Print Friendly, PDF & Email