Daerah  

Dinilai Cocok Perjuangkan Cita-cita Gusdur, Yenny Wahid Ajak Rakyat Madura Bangga Dukung Mahfud MD

RETORIK.ID, Pamekasan – Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD didampingi putri Presiden Ke-4 RI, KH. Abdurrahman Wahid yakni Yenny Wahid menggelar dialog bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan mahasiswa di Aula Hotel Putri, Jalan Trunojoyo Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).

Yenny Wahid, dalam sambutannya mengatakan bahwa Mahfud MD saat ini sedang diberikan kesempatan oleh sejerah melanjutkan nilai-nilai dan cita-cita Gusdur untuk berjuang melawan korupsi di Indonesia. Yenny mengaku bangga menjadi tim sukses nomor urut 3, dikarenakan bukan untuk kepentingan melainkan kebaikan.

“Disini kita berjuang bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan bangsa dan negara. Bapak ibu sekalian harus bangga, harus merasa gagah. Kalau ditempat lain berjuangnya karna ada iming-iming, berbada rasanya, kalau disini karena ada hati nurani,” ungkapnya.

Yenny melanjutkan, sosok Ganjar dan Mahfud dianggap paling tepat untuk mendengar serta merasakan suara rakyat kecil. “Pak Mahfud itu dulu juga orang biasa, kalau mau belajar beliau harus keluar karena tidak ada lampu dirumah. Pak Ganjar juga sama, bapaknya polisi berpangkat rendah, jadi ngerti rasanya jadi orang susah,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Cawapres Mahfud menerima beberapa aspirasi dari para tokoh agama dan masyarakat yang hadir. Aspirasi tersebut terkait kesejahteraan para petani dan guru ngaji di pulau garam yang dinilai masih jauh dari harapan. Mahfud turut mendengarkan pertanyaan maupun harapan dari masyarakat tersebut.

“Saya tahu lama di Madura, guru ngaji itu tidak ada gajinya. Oleh sebabnya, kami memprogramkan itu. Kalau nanti kami menang, guru ngaji, marbot, nanti kami carikan gaji atau honor tetap,” janji Mahfud.

Mahfud menyadari betul besarnya jasa para guru ngaji terhadap kemajuan pendidikan kepesantrenan di Indonesia. Dirinya mengaku keberhasilannya saat ini tidak lepas dari jasa para guru ngaji yang mengajarinya dulu ketika sekolah madrasah.

Pada akhir acara, tokoh agama, masyarakat dan mahasiswa dengan kompak menyerukan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menang pada kontestasi Pilpres 14 Februari mendatang.

Print Friendly, PDF & Email