Duel Sengit, Madura United Sukses Tumbangkan Persik Kediri 3-2

RETORIK.ID, Olahraga – Madura United meraih tiga poin setelah sukses menumbangkan Persik Kediri 3-2 pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2023-2024. Laga bertajuk Derby Jatim itu digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Minggu (09/07/2023) sore WIB.

Jalannya pertandingan babak pertama terlihat cukup sengit, duel antara kedua kesebelasan berlangsung seru. Pada menit ke-4 tim tamu Persik Kediri justru memberi kejutan dengan membuka gol pertamanya melalui kaki Renan Silva. Gol itu menjadikan tim berjuluk Macan Putih unggul sementara 1-0 dari Madura United.

Tertinggal satu angka, tak membuat Lulinha dan kolega menyerah. Madura United yang menyandang predikat sebagai tuan rumah terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tepat pada menit ke-24 Lulinha berhasil membobol gawang Persik. Skor sementara imbang 1-1.

Persik Kediri tak butuh waktu lama untuk bisa memimpin skor lagi. Hanya berselang semenit, sekuad Macan Putih mencetak gol untuk kedua kalinya. Kali ini melalui kaki Ferinando Pahabol pada menit ke-25. Alhasil, Persik memimpin sementara 2-1.

Tampil dihadapan penonton sendiri, memacu semangat Madura United untuk bisa meraih kemenangan. Dengan usaha yang membara, Laskar Sape Kerrab akhirnya kembali sukses menyamakan kedudukan. Melalui sebuah peluang dari sepakan bebas yang tidak disia-siakan oleh Jaja. Tembakan yang menyusur tanah masuk dan membuat skor berubah menjadi 2-2.

Empat menit berselang, tim tuan rumah yang sebelumnya tertinggal dua kali, berbalik unggul. Rivera mencetak gol ketiga Madura United pada menit ke-38, memanfaatkan assist dari Junior Brandao.

Pada babak kedua, laga panas masih terus tersaji. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang berahsil diciptakan oleh Madura United dan Persik Kediri. Skor 3-2 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrab bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Hasil tersebut, membuat tim Laskar Sape Kerrab Madura United menduduki posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 4 poin dari 2 laga. Sementara itu, Persik Kediri berada dibawah yakni peringkat ke-15 dengan mengantongi 1 poin dari 2 pertandingan.

Bagi Madura United, ini adalah kemenangan pertama mereka musim ini. Pada pekan ke-1 lalu, mereka imbang 1-1 lawan Persib Bandung. Sedangkan, bagi Persik Kediri, mereka gagal menang pada dua laga awal musim 2023/2024.

Print Friendly, PDF & Email