Daerah  

GYPEM Gelar Event Untag Science Competition 2023 se Jawa Timur – Bali di Banyuwangi

RETORIK.ID, Banyuwangi – Global Youth and Peace Education Movement (GYPEM) Digital Edu Indonesia sukses menggelar UNTAG SCIENCE COMPETITION 2023. Kompetisi ini berjalan megah dan meriah, diikuti 6000 lebih peserta dari seluruh sekolah yang ada di daerah Jawa Timur dan Bali.

Ahmad Qomaruddin, S.Pd, CEO PT. Digital Edu Indonesia menjelaskan UNTAG SCIENCE COMPETITION 2023 diselenggarakan melalui beberapa tahapan. Pertama pendaftaran yang dibuka sejak 16 Agustus hingga 16 September 2023.

Tahap berikutnya adalah babak penyisihan. Menurut Ahmad Qomaruddin, di tahap ini 6000 lebih peserta dari 500-an sekolah Jatim-Bali mengerjakan secara daring dengan pengawasan ketat, pada 16-17 September 2023.

Setelah babak penyisihan, terpilihlah 900-an peserta finalis dari 18 mata pelajaran yang di-olimpiade-kan. Siswa-siswi yang lolos kemudian berkompetisi secara offline di Auditorium Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi, pada 30 September 2023.

“Sebagai CEO PT. Digital Edu Indonesia yang menaungi GYPEM, dengan terselenggaranya event ini, menjadi sarana pelatihan bagi peserta untuk mengasah kemampuan akademiknya dan juga mampu memiliki daya saing di kancah global,” kata Ahmad Qomaruddin.

Ahmad Qomaruddin menyebut bahwa keberhasilan UNTAG SCIENCE COMPETITION 2023 Jatim-Bali ini juga diperlihatkan oleh antusiasme para guru pendamping dan orang tua para peserta yang sedang berkompetisi di babak final.

“Kurang lebih 200-an guru pendamping serta orang tua peserta juga turut meramaikan suasana final UNTAG SCIENCE COMPETITION 2023 Jatim-Bali di Banyuwangi,” sebutnya.

Digelarnya UNTAG SCIENCE COMPETITION 2023 Jatim-Bali ini, sebut Ahmad Qomaruddin, juga melibatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat Banyuwangi. Dengan harapan agar para pelaku UMKM juga terdampak positif.

“Meriahnya UNTAG SCIENCE COMPETITION 2023 Jatim-Bali ini juga berdampak secara langsung terhadap UMKM masyarakat Banyuwangi. Kami bersyukur sekali, pelaku UMKM Banyuwangi juga antusias menyambut event ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Penelitian, Pengembangan dan Inovasi GYPEM, Dana Yudha Kristiawan, PhD tak menyangka event UNTAG SCIENCE COMPETITION 2023 Jatim-Bali diikuti 6000 lebih peserta siswa-siswi se Jatim-Bali.

“Sangat luar biasa, antusiasmenya sangat terasa. Kehadiran olimpiade yang diselenggarakan GYPEM sangat diminati. Ini membuktikan anak-anak Indonesia memiliki tekad yang kuat untuk terus melatih kemampuannya dan berdaya saing,” sambungnya.

“Ini membuktikan bahwa GYPEM dan PT. Digital Edu Indonesia adalah sebuah lembaga yang trustable serta reliable untuk mengadakan sebuah acara yang bermutu untuk masa depan anak-anak Indonesia,” tegas Dana Yudha Kristiawan.

Print Friendly, PDF & Email