Hadiri Haul Sang Ayahanda ke-32, Gus Imin Mohon Restu Menang Pilpres

RETORIK.ID, Nasional – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar bertandang ke Mojokerto untuk menghadiri Haul ke-32 sang ayahanda, KH. Muhammad Iskandar di Desa Pugeran, Minggu, 3 Desember 2023.

Pria yang akrab disapa Gus Imin ini mengaku bersyukur bisa menghadiri Haul di tengah kesibukan masa kampanye sebagai Cawapres.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah saya bisa bersama-sama poro rawuh menghadiri Haul abah saya, Kiai Iskandar. Semoga kita terutama saya bisa meneruskan amanah perjuangan beliau,” kata Gus Imin.

Dalam kesempatan itu, Cawapres yang maju bersama Anies Baswedan ini juga meminta doa restu kepada para kiai dan warga sekitar agar bisa memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Izin titip, saya minta restu dari semuanya, saya dapat amanah yang cukup berat dari PKB dan para kiai supaya 2024 ikut berkompetisi melanjutkan ikhtiar politik PKB dalam rangka meneruskan amanah dari doktrin, ajaran, ahlussunnah wal jamaah,” tuturnya.

Gus Imin yakin restu dan dukungan para Kiai menjadi penambah optimismenya mewujudkan perubahan di Indonesia.

“Semoga restu dari para kiai, para sesepuh dari Mojokerto, yang bisa datang maupun tidak, saya titip yang tidak sempat saya datangi,” ujar Gus Imin.

Ia juga mengajak kaum muda untuk mempelajari situasi politik masa lalu. Menurutnya kaum muda harus paham betapa zaman dulu di era Orde Baru sulit menggelar pengajian.

“Yang masih muda belajarlah, supaya tidak terulang lagi umat Islam kesulitan di dalam menjalankan ajaran dan pengajian di mana-mana,” tukas Gus Imin.

Print Friendly, PDF & Email