Daerah  

Hari Ini, 1.054 Calon Jemaah Haji Asal Pamekasan Berangkat ke Tanah Suci

RETORIK.ID, Pamekasan – Hari ini, Rabu 24 Mei 2023, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Wakil Bupati Fattah Jasin secara resmi melepas sebanyak 1.054 Calon Jemaah Haji (CJH) asal setempat di depan Masjid As Syuhada Pamekasan.

Diketahui, rombongan jemaah haji asal Pamekasan ini terbagi dalam 3 kloter yang mana kloter tersebut ialah kloter 4, 5, dan 6. Dengan waktu pemberangkatan kloter 4 diberangkatkan pada pukul 9.30 WIB, kloter 5 diberangkatkan pada pukul 12.00 WIB, kemudian kloter 6 diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bupati Baddrut Tamam mengucapkan syukur dan memberikan selamat untuk para jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Ia juga mendoakan keselamatan para jemaah serta mengingatkan untuk selalu berhati-hati saat melaksanakan ibadah.

“Mudah-mudahan para jemaah senantiasa diselamatkan oleh Allah. Berangkatnya sehat, pulangnya sehat, perjalanannya lancar, serta mendapat haji mabrur. Bagi para pengantar yang belum melaksanakan ibadah haji, mudah-mudahan segera bisa menunaikan ibadah haji,” ucap Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Abd.Halim mengatakan, segala bentuk persiapan jemaah haji, utamanya barang bawaan sudah sampai di tempat Asrama haji malam tadi.

“Untuk segala persiapan Alhamdulillah sudah 95%, terutama untuk barang bawaan sudah sampai di Asrama haji tadi malem, termasuk paspor serta Visa,” ungkap Halim.

Halim juga berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar menguatkan dan meluruskan niatnya dalam perjalan serta ketika sudah sampai di tanah suci guna menunaikan ibadah haji.

“Untuk para Calon Jamaah Haji agar selalu menjaga kesehatan, menjaga fisik dan juga mental selama menunaikan Ibadah Haji,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelepasan jemaah haji tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf. Ubaydillah, Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Ketua PN Pamekasan Mohammad Amrullah, Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi, serta para pimpinan OPD Pemkab Pamekasan.

Print Friendly, PDF & Email