Daerah  

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Lapas Narkotika Pamekasan Bagikan Daging Qurban Untuk WBP dan Masyarakat

Sumber Foto : Humas Lapas Narkotika Pamekasan

RETORIK.ID, Pamekasan – Semarak Hari Raya Idul Adha 1444 H juga dapat dirasakan oleh para Warga Binaan. Walaupun mereka berada di balik jeruji besi, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan masih bisa merasakan momen Idul Adha dengan penuh suka cita.

Pada hari suci itu, Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar pemotongan hewan Qurban dengan melibatkan para Warga Binaan. Nantinya, daging Qurban selain diberikan pada Warga Binaan, juga akan dibagikan untuk Masyarakat yang berada di sekitar Lapas, Kamis (29/06/2023).

Bertempat di halaman dapur Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim sebanyak 4 (Empat) ekor kambing dan 2 (Dua) ekor sapi satu persatu disembelih dengan melibatkan para Warga Binaan dan petugas.

“Alhamdulillah tahun ini, Tahun ini ada 6 hewan kurban, 4 kambing dan 2 sapi yang kita potong. Seperti tahun-tahun sebelumnya hewan Qurban ini sebagian besar bantuan dari pihak eksternal dan keluarga Warga Binaan. Nantinya setelah hewan Qurban disembelih dagingnya akan masuk ke dapur untuk dimasak dan dinikmati oleh semua Warga Binaan,” jelas Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi saat memantau langsung jalannya penyembelihan hewan Qurban.

Lebih lanjut dirinya Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih atas sumbangsihnya semoga bantuan hewan Qurban ini menjadi nilai ibadah dan berkah dari Allah SWT,” ucapnya.

Pemotongan hewan Qurban dilangsungkan selepas pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H yang diikuti ribuan Warga Binaan. Melalui pelaksanaan ibadah Qurban ini, diharapkan Petugas dan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dapat merasakan makna pengorbanan dan merayakan Idul Adha. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim antara Petugas, Warga Binaan dan masyarakat sekitar.

Print Friendly, PDF & Email