Harumkan Indonesia, Arsy Hermansyah Berhasil Raih 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat

Arsy Hermansyah pegang penghargaan di World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022. Sumber Foto : Instagram @ashanty_ash

RETORIK.ID, Entertainment – Kabar bahagia datang dari putri Anang Hermansyah dengan Ashanty, yakni Arsy Hermansyah. Bagaimana tidak, Arsy bikin bangga satu Indonesia.

Di usianya yang baru 7 tahun, Arsy sukses meraih juara umum (overall winner) untuk kategori usia 5-10 tahun dalam kompetisi bernyanyi World Championships of Performing Arts atau WCOPA 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Adik dari Aurel Hermansyah itu mendapatkan enam medali emas dan dua medali perak untuk delapan lagu yang dipertandingkan di kelompok umur 5-10 tahun.

“Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya teman-teman semua. Arsy di umur 7 tahun dapet 8 medali di kategori Junior Awards di 8 lagu yang dinyanyikan. Dapat 6 medali emas dan 2 medali perak,” tulis Ashanty dalam unggahan di halaman Instagramnya, Minggu, (31/07/2022).

“Dan yang paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yang dibawakan di WCOPA. Alhamdulillah total Arsy bawa 14 penghargaan, bangga lihat bendera Indonesia berkibar, bangga dengan peserta Indonesia yang lain-lain. hebat-hebat semua,” tulis Ashanty menambahkan.

Sang kakak, Aurel Hermansyah, yang tidak turut menyertai keberangkatan keluarga Anang Hermansyah ke Amerika Serikat itu turut membuat unggahan membanggakan adiknya.

“Masya Allah! Benar-benar bangga sama kaka Arsy!! Proses tidak mengkhianati hasil,” tulis Aurel.

Menurut Aurel, ia sangat tahu bagaimana kerasnya Arsy berlatih lantaran ia beberapa kali menemaninya. “Arsy latihan nyanyi sampai berjam-jam seminggu bisa sampai 3 kali les nyanyi utk acara @officialwcopa di Amerika,” tulisnya.

Sebagai kakak, Aurel amat bangga melihat prestasi adiknya dalam usia masih belia bisa mengalahkan lawan-lawannya yang berusia lebih tua. “Yang membanggakan menang 6 penghargaan untuk umur 5-10 tahun,” tulisnya dengan memberikan emotikon menangis haru.

Ibunda Ameena Hanna Nur Atta ini menyemangati Arsy agar tidak kendur dalam berlatih.

“Semangat terus ya sayang, buktikan terus kemampuan Arsy! Latihan lagi yang banyak, jangan cepat puas supaya Arsy bisa menjadi Diva!” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *