Hasil BRI Liga 1, PSM Makassar Puncaki Klasemen Usai Taklukkan Persib Bandung 1-2

Sumber Foto : Instagram @persib

RETORIK.ID, Olahraga – Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah kalah dari PSM Makassar pada laga lanjutan BRI Liga 1 dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (14/2/2023).

Hasil tersebut mengantarkan Juku Eja julukan PSM menduduki posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1, dengan raihan 50 poin dari 24 laga. Sedangkan Persib Bandung tertahan di peringkat ke-3, dengan mengoleksi 46 poin dari 23 laga.

Duel panas antara kedua tim papan atas itu berlangsung sengit sejak menit awal, jual beli serangan tersaji. Maung Bandung yang tampil sebagai tuan rumah mendapatkan peluang pertama lewat tembakan Ciro Alves di menit ke-17′, namun belum menjadi ancaman yang berarti bagi kiper PSM Reza Pratama.

Pada menit ke-19′ peluang berbahaya justru dimiliki tim tamu PSM Makassar. Wiljan Pluim mendapatkan tendangan bebas luar kotak penalti, namun penjaga gawang Persib Teja Paku Alam cukup tangguh untuk menghalaunya.

Di penghujung babak pertama, pada menit 45+3′ Persib Bandung akhirnya membuka gol lewat sepakan pojok Rezaldi Hehanusa yang berhasil disambut oleh Achmad Jufriyanto. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, di menit ke-54′ PSM berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Melalui sambaran kaki Ramadhan Sananta yang menerima umpan dari Yakob Sayuri.

Gol penentu kemenangan bagi PSM Makassar tercipta pada menit ke-66′. Yance Sayuri yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti mampu menjebol gawang Persib Bandung. Skor menjadi 1-2 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Print Friendly, PDF & Email