Inggris Pulangkan Senegal, The Three Lions Membantai 3-0 Tanpa Ampun

Sumber Foto : Instagram @england

RETORIK.ID Olahraga – Timnas (Tim Nasional) Inggris toreh hasil kemenangan telak atas Timnas Senegal pada laga 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 yang dihelat di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Tim berjuluk The Three Lions tersebut membantai Timnas Senegal dengan skor 3-0 tanpa ampun. Kemenangan itu mengantarkan Timnas Inggris melaju mulus ke babak Perempat Final Pildun 2022.

Jordan Henderson membuka skor untuk The Three Lions pada menit ke-38′ setelah memanfaatkan umpan yang menawan dari Jude Bellingham. Skor menjadi 1-0.

Pada detik-detik akhir laga babak pertama, tepat dimenit ke-45+3′ sang kapten Harry Kane akhirnya untuk pertama kalinya mampu menceploskan gol ke gawang lawan. Kane memanfaatkan umpan apik dari Phil Foden yang menggadakan keunggulan menjadi 2-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Inggris tampil menyerang. Unggul 2-0 serasa belum cukup bagi Harry Kane dan kolega, penggempuran terus dilakukan. Inggris mampu menjebol lagi gawang Senegal melalui kaki Bukayo Saka pada menit ke-57′ yang menerima umpan menawan dari Phil Foden. Skor menjadi 3-0 untuk kemenangan Timnas Inggris.

Diketahui, Inggris akan segera menghadapi Prancis untuk memperebutkan tiket menuju Semi Final Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Print Friendly, PDF & Email