IWO Akan Gelar Mubes ke-II 2023 di Jakarta, Berikut Harapan Wakapolri

RETORIK.ID, Nasional – Musyawarah Bersama (Mubes) Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-II akan segera digelar di Jakarta, 8-10 September 2023. Ucapan selamat dan sukses atas rencana hajatan akbar organisasi profesi yang berdiri 8 Agustus 2012 itu datang dari banyak tokoh nasional salah satunya Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Agus Andrianto.

Komjen Agus berharap ketua umum terpilih dalam Mubes nanti bisa membawa IWO lebih baik, ikut berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Selamat melaksanakan Mubes IWO kedua di Jakarta. Semoga ketua umum yang terpilih mampu membawa organisasi wartawan online menjadi lebih sehat, hidup dan sukses membawa kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Komjen Agus menyampaikan hal itu saat ditemui panitia penyelenggaraan Mubes IWO ke-II di kantornya, Jakarta, Senin (17/7/2023). Komjen Agus sudah mengizinkan video berisi pernyataannya itu untuk disebarluaskan terutama kepada seluruh anggota IWO.

Agus berharap IWO menjadi motor organisasi wartawan yang mampu menjadi garda terdepan dalam menangkal informasi palsu atau hoax dan menjaga Kamtibmas lewat karya jurnalistiknya. Dia mengingatkan di era digital saat ini, informasi hoax dapat dengan mudah disebar seolah-olah seperti benar melalui berbagai platform media sosial.

Selain itu, Komjen Agus secara khusus mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IWO ke-11. Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan harapan terbaik untuk IWO.

“Semoga IWO semakin jaya,” pungkasnya.

Agenda Mubes akan dirangkaikan dengan kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke-11 IWO. Mengusung tema ‘IWO dan Sukses Pemilu 2024’, jika tidak ada aral melintang, Silatnas bakal dihadiri antara lain Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

Kemudian Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafidz; Anggota Dewan Pers, Arif Zulkifli; pengurus organisasi pers konstituen Dewan Pers; serta pimpinan redaksi media online nasional.

“Ada dua menteri Kabinet Indonesia Maju menyampaikan berkenan hadir, sedang diatur schedule. Nama-nama yang selama ini beredar dalam daftar capres 2024, informasi terakhir dari panitia, juga dalam proses fiksasi kehadiran,” kata Plt Ketua Umum IWO, Ade Mulyana, Minggu (23/7/2023) malam.

“Intinya, akan ada pesan penting yg disampaikan IWO melalui Silatnas dan Mubes nanti untuk kebaikan bangsa dan negara,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email