Daerah  

IWO PD Pamekasan Tabur Bunga dan Do’a Bersama untuk Almarhum Wartawan Senior

RETORIK.ID, Pamekasan – Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengurus Daerah Pamekasan, merayakan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dengan melakukan ziarah kubur sekaligus memberikan paket sembako kepada keluarga wartawan senior yang telah meninggal dunia, Minggu (11/02/2024).

Kegiatan yang bertajuk ‘Tebar Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan’ ini, adalah bentuk ketulusan para anggota IWO dalam menerapkan nilai-nilai kemanusiaan. Dalam hal ini, IWO akan terus berkomitmen untuk tetap konsisten menebarkan kepedulian terhadap sesama.

Diketahui, sejumlah makam sang pejuang tinta yang dikunjungi diantaranya, Almarhum Heri Sugianto, Almarhum Suhilqodri, Almarhum Aliwafa, Almarhum Nonong, Almarhum Maslah, dan Almarhum Bambang.

Dyah Heny selaku ketua IWO mengatakan, pada momentum Hari Pers Nasional 2024 ini, seluruh anggota IWO berziarah kubur ke makam wartawan senior. Hal ini dilakukan khusus untuk mengenang dan mendo’akan almarhum agar senantiasa diberikan tempat yang terbaik oleh Allah SWT.

“Dalam ziarah kubur ini, kami melakukan doa bersama di area makam, kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga oleh seluruh anggota IWO Pamekasan. Semoga almarhum diterima disi Allah SWT, diterima amal ibadahnya serta diampuni segala dosa-dosanya,” paparnya.

Heny mengungkapkan, dedikasi para alhmarhum terhadap kemajuan daerah melalui karya jurnalistik sengat besar. Para kuli tinta tersebut telah ikut andil dalam mengawal kepentingan masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

“Para sosok almarhum wartawan yang kami kunjungi ini memiliki peran penting dalam kemajuan daerah Pamekasan, mereka menjadi panutan bagi kita sebagai insan pers yang profesional, semangatnya perlu kita contoh,” ungkap Heny.

Heny berharap, kegiatan ziarah kubur dan tebar bunga ini istiqomah dilaksanakan setiap tahun, khususnya di moment Hari Pers Nasional. Dirinya mengaku bangga kepada seluruh anggota yang telah kompak berangkat dari niat tulus untuk mendo’akan saudaranya seprofesi.

Harapan saya, kegiatan ini jangan sampai terputus hanya disini, jadikan giat ini abadi selamanya,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email