Daerah  

Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Pedagang Musiman Marak Berdatangan Ke Pamekasan

Pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul di jalan Jokotole Pamekasan menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Tahun. Kamis (28/07/2022).

RETORIK.ID, Pamekasan – Hadir dari luar daerah, pedagang musiman bendera merah putih dan umbul-umbul mulai marak berdatangan dan membuat stan penjualan dipinggir jalan kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pedagang berjualan di sejumlah trotoar dengan memajangkan aneka bendera. Ada yang memanjang ke arah samping, ada yang memanjang ke atas dan meruncing di ujungnya dan ada yang dikibarkan diantara tali.

Menjelang momentum peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022, penjual bendera merah putih dan umbul-umbul yang datang dari luar Madura merasa untung berjualan di wilayah Madura.

Asep (52), asal Garut Jawa Barat sudah lima kali datang ke Pulau Madura, dirinya mengaku memilih berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul di wilayah Madura dikarenakan lebih untung.

“Sudah lima tahun saya berjualan, awal mula saya berjualan di daerah Sumenep satu tahun, kemudian disini Pamekasan 4 tahun,” ujarnya.

Umbul-umbul yang dijual oleh Asep mulai dengan harga yang berveriatif, bekisar dalam harga Rp 25.000 sampai Rp 300.000.

Dikatakan, dirinya yang datang jauh-jauh dari Bandung ke Pamekasan, Madura untuk mendulang rupiah.

“Di Pamekasan saya juga harus bayar untuk penginapan, yang penting saya jualan, kadang laku 2 biji, alhamdulillah bersyukur,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *