Daerah  

Jelang Idul Fitri 1444 H, Lapas Narkotika Pamekasan Ikuti Apel Pengamanan Mudik Kemenkumham

Sumber Foto : Humas Lapas Narkotika Pamekasan

RETORIK.ID, Pamekasan – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti kegiatan pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023 yang diikuti oleh Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi beserta seluruh pejabat Struktural, Selasa (18/04/2023).

Apel dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan diikuti secara virtual oleh Seluruh Jajaran Kemenkumham RI di tanah air. Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly meminta kepada jajarannya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kondisi over crowded dan kunjungan dalam rangka hari raya Idul Fitri harus menjadi perhatian kita bersama, tanpa mengurangi hak mereka, kita telah melaksanakan kunjungan virtual demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan/ Rumah Tahanan,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Yasonna menghimbau kepada seluruh ka UPT Kemenkumham untuk tetap waspada dan selalu melaporkan dengan segera setiap peristiwa yang terjadi pada UPT masing-masing dengan terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan memberikan pelayan yang terbaik.

“Kepada Jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Petugas keamanan yang tidak libur mengingat adanya tugas. Lakukan pengecekan kesiapan Petugas pengamanan, lokasi dan sarana prasarana pendukung keamanan. Dan terus jalin koordinasi yang baik dengan TNI / POLRI serta para pihak terkait dalam mengamankan kantor, kegiatan pemberian remisi dan juga pelaksanaan pelayanan publik,” tutupnya.

Sementara itu Plt Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi memberikan tanggapan terkait arahan bapak Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

“Kami memastikan bahwa seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik di Hari Raya Idul Fitrih 1444 H. Dan kami juga telah melakukan koordinasi dengan TNI/Polri maupun Stakeholder lainnya terkait pencegahan gangguan keamanan di dalam Lapas,” ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023 oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Print Friendly, PDF & Email