Daerah  

Jelang Nataru, Lapas Narkotika Pamekasan Lakukan Koordinasi Bersama Polres Terkait Pengamanan

RETORIK.ID, Pamekasan – Menjelang Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yhoga Aditya Ruswanto beserta Ka. KPLP, Sidik Widyanto melaksanakan koordinasi dengan Polres Pamekasan terkait kegiatan pengamanan di Lapas, Kamis (14/12/2023).

Dalam kunjungannya, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yhoga Aditya Ruswanto beserta jajaran disambut langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Satria Permana S.H, S.I.K, M.T, M.I.K.

Kalapas Narkotika Pamekasan, Yhoga Aditya Ruswanto mengatakan bahwa kunjungan kerja ini berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-2077.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Sesuai dengan surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam peningkatan keamanan dan ketertiban selama kegiatan ibadah Warga Binaan binaan maupun pelaksanaan dan Tahun Baru, kita melakukan koordinasi dengan Polres Pamekasan dan APH di wilayah Pamekasan lainnya. Selain itu kami juga tidak lupa tetap mempersiapkan apa yang menjadi Hak WBP yaitu pemberian Remisi Natal,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Yhoga Aditya Ruswanto berharap dengan adanya kegiatan ini, pihaknya mampu meminimalisir dan mencegah gangguan keamanan di dalam Lapas.

“Kegiatan ini juga sesuai arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono bahwa dalam rangka menyambut hari besar Natal dan Tahun Baru perlu melakukan 3+1 hal penting yaitu melakukan deteksi dini gangguan Kamtib, memberantas barkoba, melakukan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan back to basic Pemasyarakatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP AKBP Satria Permana S.H, S.I.K, M.T, M.I.K. menyampaikan mengatakan bahwa Sinergitas yang telah berjalan baik tentu akan terus kita tingkatkan menjadi lebih baik, serta Polres Pamekasan siap membackup gangguan kamtibmas jika dibutuhkan.

“Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, kami siap mengerahkan pasukan untuk membantu dalam peningkatan kewaspadaan dan pengamanan Lapas melalui patroli sambang yang secara bergantian,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email