Kabar Baik Hari Ini, Kawasan Monas Kembali Dibuka Untuk Umum

Jakarta, retorik.id – Setelah sempat ditutup selama dua tahun akibat Covid-19, Pemprov DKI Jakarta memulai uji coba pembukaan kembali kawasan Monumen Nasional (Monas) mulai hari ini, 16 Juni 2022.

“Pembukaan nanti dibuka untuk umum secara bertahap. Sementara ini yang dibuka baru kawasan. Itu juga masih dibatasi,” kata Kepala unit Pengelola Kawasan Monas Muhammad Isa Sarnuri saat dikonfirmasi, (16/06/22).

Selama tahap uji coba ini, masyarakat bisa mengunjungi Monas mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. Menurut dia, masyarakat bisa menggunakan akses keluar masuk melalui gerbang Lenggang Jakarta di kawasan IRTI.

Isa menambahkan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi kawasan Monas. Di antaranya yakni, setiap pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk kawasan.

Selain itu, petugas juga akan disiapkan di pintu masuk untuk mengecek suhu tubuh para pengunjung.

“Kita ada petugas di pintu masuk, ada checker, kemudian kita juga kan pakai aplikasi PeduliLindungi,” tuturnya.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat akan dibuka kembali untuk umum pada pekan ini.

Sebelumnya, monumen yang berada di jantung ibu kota negara RI itu ditutup sejak Maret 2020 karena pandemi virus corona (Covid-19).

“Monas ini segera akan kita buka dalam waktu dekat ini. Ya minggu ini dibuka, dalam minggu ini,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/06/2022).

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *