Daerah  

Kantor Kecamatan Batang-batang Sumenep Jadi Saksi Suksesnya Doa Bersama Pemenangan Prabowo-Gibran

RETORIK.ID, Sumenep – Barisan Relawan Infant Gibran (BRIGIB) sukses menggelar doa bersama Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di depan Kantor Kecamatan Batang Batang, Sabtu (10/02/2024) malam.

Kendati cuaca tidak mendukung, namun ribuan relawan militan Prabowo-Gibran tetap menghadiri acara.

Kegiatan itu juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kecamatan Batang-batang.

Sebelum doa bersama dipanjatkan, penasehat Barisan Relawan Infant Gibran (BRIGIB) Sulaisi Abdurrazaq mengemukakan bahwa acara doa bersama Pemenangan Prabowo-Gibran merupakan sebuah harapan bersama.

“Kami ingin tegaskan bahwa doa ini adalah harapan kita bersama. Harapan utamanya adalah pemilu tanggal 14 februari 2024 bejalan dengan baik, aman, damai bebas, umum dan rahasia,” kata penasehat Barisan Infant Gibran (Brigib) Sulaisi Abdirrazaq memulai orasinya.

Dengan suara menggelegar, Sulaisi Abdirrazaq menekankan kepada seluruh pendukung 02 Prabowo-Gibran agar tidak sekali-kali melakukan cara-cara yang dapat merusak demokrasi dan perpecahan.

“Khusus untuk para pendukung 02, jangan sekali-kali ada diantara kita para pendukung Prabowo-Gibran yang menggunakan cara-cara tidak sehat seperti menjelekkan jelekkan pasangan calon yang lain. Jangan pernah menggunakan cara-cara yang merusak nuansa kebangsaan. Kita semuanya bersaudara, baik 01, 02, 03 adalah putra putra terbaik bangsa,” tegasnya.

Sulaisi meyakinkan para relawan yang hadir bahwa Pasangan 02 Prabowo-Gibran adalah pasangan pemersatu umat dan bangsa.

“Karena pasangan 02 sejak dari awal tidak pernah masuk golongan ekstrem kanan dan ekstrem kiri, kita juga bukan dari kelompok adu domba, tapi dari kelompok yang menyatukan perpecahan sehingga Indonesia lebih kuat, dan bisa lebih maju menuju Indonesia emas,” tuturnya.

Oleh karena itu, Sulaisi menyebut untuk menuju Indonesia Emas butuh perjuangan, butuh kesabaran dan butuh ketangguhan.

“Jangan terpengaruh dengan perbuatan perbuatan yang memprovokasi kita. Kita fokus pada kemenangan 02 pasangan Prabowo-Gibran harus menang satu putaran,” sebutnya.

“Jika pasangan 02 Prabowo Gibran menang satu putaran, insyaallah provokasi untuk menghancurkan bangsa kita tidak akan berhasil. Insyaallah, Indonesia akan semakin kuat, semakin tangguh, ekonomi akan semakin maju sehingga rakyat menjadi sejahtera,” tambahnya.

Sekali lagi, Penasehat Brigib ini berpesan agar para pendukung Prabowo Gibran tidak terpengaruh dengan provokasi provokasi yang dapat memecah belah umat dan bangsa.

“Sekali lagi saya tegaskan hindari perbuatan memprovokasi yang bisa memecah belah keutuhan umat dan bangsa. Barisan relawan Infant Gibran harus menjadi garda terdepan untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Kawal pemilu yang adil tanpa provokasi,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, acara tersebut juga dimeriahkan Group musik tong-tong Mega Remmeng.

Penampilan Group musik tongtong yang diiringi tarian budaya mampu menghipnotis ribuan masyarakat Kecamatan Batang-batang.

Print Friendly, PDF & Email