Daerah  

Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kelas IIA Pamekasan Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

RETORIK.ID, Pamekasan – Klinik Pratama Rawat Jalan L’San Lapas Kelas IIA Pamekasan telah resmi meraih akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Sertifikat akreditasi dengan predikat paripurna tersebut memiliki Nomor: YM.02.01/D/39443/2024 dengan masa berlaku sejak tanggal 05 Mei 2024 sampai dengan 05 Mei 2029.

“Alhamdulillah, Klinik Pratama Rawat Jalan dinyatakan telah memenuhi standar akreditasi dengan predikat paripurna oleh Kemenkes RI,” kata Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (09/07/2024).

Seno Utomo menambahkan, keberhasilan ini juga merupakan bukti komitmen Lapas Pamekasan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pegawai dan masyarakat di sekitar Lapas Pamekasan.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi WBP dan pegawai serta masyarakat di sekitar Lapas,” tuturnya.

Diketahui, lembaga dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim ini juga memiliki pakar ahli gizi serta dokter kesehatan profesional yang siap bekerja 24 jam untuk melayani para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang sakit.

Fasilitas untuk WBP yang memiliki penyakit menular sudah kami lakukan pemisahan ruangan, akses ambulan sudah terpenuhi, standar gizi warga binaan juga sudah dilakukan. Semua upaya itu untuk memastikan para WBP mendapatkan pelayanan yang maksimal,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email