Daerah  

Kompak, Tentenan Timur Pamekasan Jadi Kampung Piala Dunia

Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (Sumber Foto : Ipeng)

RETORIK.ID, Pamekasan – Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 telah dibuka, semarak dalam memeriahkan mulai dilakukan disetiap sudut kampung di Indonesia, salah satunya adalah warga Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Terlihat bendera dari berbagai negara peserta Pildun 2022 berkibar didepan rumah warga. Hampir setiap rumah dihiasi dengan chat berlukiskan bendera dan pemain idolanya, seperti Lionel Messi, Cristian Ronaldo, Neymar, Mazut Ozil. Senin, (21/11/2022).

Kekompakan Desa Tetenanan Timur dalam menghiasai rumahnya dengan chat dan pernak-pernik Piala Dunia telah berlangsung sejak tahun 2014 hingga sampai saat ini telah memasuki generasi ketiga.

Rumah warga desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Moh Kholis, selaku pemuda setempat mengaku rata-rata warga Desa Tentenan Timur mencintai sepak bola. Bahkan, penyambutan ini tak hanya di even pagelaran Piala Dunia saja, melainkan juga Euro, Copa America, dan Liga-Liga besar tetap di semarakkan.

Tidak heran, pada saat perhelatan akbar sepak bola dunia dimulai, warga setempat selalu Nonton Bareng (Nobar) bersama dengan menggunakan layar lebar.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh remaja desa Tentenan Timur atau kami menyebutnya Reten Tim. Semata-mata karena kami semua penggila bola, kebetulan saat ini menyambut even Piala Dunia,” Kata Kholis. Senin, (21/11/2022).

Farid Afandi, selaku Kades Tentenan Timur mengapresiasi kegiatan tersebut terutama kepada tokoh penting yang pertamakali berhasil menyatukan pemuda desa Tentenan Timur yang bernama bapak Miskah.

“Cikal bakal kegiatan ini tidak lepas dari sejarah terkumpulnya pemuda Tentenan Timur dalam satu bentuk organisasi kepemudaan dalam Unit Kegiatan Sepak Bola. Tokoh penting yang menyatukan adalah almarhum bapak Miskah,” ungkap Farid Kades Tentenan Timur.

Diketahui, ada tiga titik kumpul pelaksanaan Nonton Bareng (Nobar) yang akan menayangkan Piala Dunia Qatar 2022 samapai selesai.

Print Friendly, PDF & Email