Daerah  

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Upacara Hari Lahir Kemenkumham ke-78 2023

RETORIK.ID, Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-78 Tahun 2023. Upacara Peringatan Hari Kemenkumham RI Tahun 2023 dilaksanakan di Halaman depan Lapas Narkotika Pamekasan, Senin (19/08/2023).

Dengan berseragam dinas PDH II terbaru yang didominasi warna abu-abu para ASN Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti upacara dengan tertib dan hidmat. Upacara dipimpin langsung Plh. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Rikie Umbaran selaku Kasi Binadik. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H Laoly yang dibacakan oleh Rikie Umbaran selaku inspektur Upacara dan Plh. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Ia menyampaikan bahwa Insan Pengayoman diharapkan agar terus senantiasa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan terus berintegritas dalam melaksanakan tugas.

“Diusia ke-78 tahun ini, Kemenkumham RI selayaknya organisasi yang telah dewasa. Teruslah untuk menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman untuk mencapai satu tujuan”Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Selanjutnya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa pada beberapa saat yang IaIu Kemenkumham telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK). Ini menegaskan bahwa semua profesional dalam bekerja. Selain itu, telah berhasil meraih kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, nomor 2 (dua) dari total 84 (delapan puluh empat) Kementerian/Lembaga serta mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian pada 4 Agustus 2023 lalu, 14 kali Suatu pencapaian yang luar biasa.

“Saya harapkan tahun depan kita harus dapat meraih untuk yang ke 15 (lima belas) kalinya, jika Tuhan mengizinkan kita akan meraih Piala Emas. Hal ini merupakan salah satu indikator bahwa kita telah akuntabel,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, ada beberapa point penting yang harus disikapi dengan baik dalam perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas ke depan.

“Publikasikan dan glorifikasikan berbagai capaian dan prestasi, berbagai berita positif itu dalam rangka membangun citra Kemenkumham, apabila kita mampu meraih kepercayaan masyarakat “public trusf” pada akhirnya kita akan memperoleh dukungan yang optimal dari masyarakat dan segenap stakeholder yang ada,” ujar Rikie Umbaran menutup sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue Ulang Tahun ke-78 dan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan penyerahan penghargaan kepada stakeholder terkait yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembinaan kepada WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Print Friendly, PDF & Email