Daerah  

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

RETORIK.ID, Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan kembali menggelar Upacara peringatan HUT RI ke-78 Bertempat di Lapangan dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, kegiatan Upacara HUT RI ke-78 Tahun dengan mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 08.00 WIB dengan penuh khidmat. Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Eddy Junaedi beliau membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, mengatakan bahwa melalui Kementerian Hukum dan HAM Pemerintah memberikan remisi kepada 175.510 orang Narapidana di seluruh Indonesia. Terdiri dari Remisi Umum I (pengurangan sebagian) sebanyak 172.904 orang dan Remisi Umum II, dimana setelah mendapatkan Remisi ini dinyatakan langsung bebas sebanyak 2.606 orang.

“Pemerintah memberikan remisi kepada Warga Binaan di seluruh Indonesia bukan semata-mata diberikan secara sukarela, namun sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik. Saya berpesan. Saya berpesan kepada seluruh Narapidana yang memperoleh remisi hari ini untuk menjadikan motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku dan mengikuti kegiatan pembinaan dengan lebih bersungguh-sungguh lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi sebelum mengakhiri sambutan. Eddy Junaedi, Plt. Kalapas Kelas Narkotika Kelas IIA Pamekasan menyampaikan salah satu pesan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia, Yasona H Laoly kepada para peserta upacara.

“Kebebasan yang diperjuangkan oleh para pahlawan dan pendahulu harus dihargai dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, toleransi, dan saling menghormati. Saya berharap agar semangat Kemerdekaan yang telah dirayakan pada hari ini dapat terus menerangi jalan bagi para narapidana untuk meraih perubahan positif dalam hidup mereka, serta menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email