Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Ikuti Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Kemenkumham Kepada Baznas

Sumber Foto : Humas Lapas Narkotika Pamekasan

RETORIK.ID, Pamekasan – Bertempat di ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi beserta seluruh pejabat Struktural mengikuti kegiatan Penyerahan Zakat Fitrah Kementerian Hukum dan HAM senilai Rp. 1.453.917.072,- Kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) secara virtual, Senin (17/04/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kementerian Hukum dan HAM dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H yaitu pengumpulan zakat fitrah oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang bekerjasama dengan BAZNAS dan sebagai bentuk pertanggungjawaban Kemenkumham terhadap para Muzakki (pemberi zakat).

Dalam kegiatan penyerahan secara simbolis Zakat Fitrah dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Prof. Eddy O.S. Hiariej serta turut dihadiri oleh langsung oleh Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, Para Pimpinan Tinggi Madya Unit Utama, Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri serta seluruh jajaran Kemenkumham RI.

Kegiatan diawali dengan pembacaan umul Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej. Dalam sambutannya, Edward menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kemenkumham RI yang telah menunaikan kewajibannya sebagai umat islam yaitu dengan berzakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Alhamdulillah Zakat Fitrah pada Tahun 2023 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak Rp. 1.453.917.072. Saya berharap semoga Zakat Fitrah dapat bernilai pahala dan keberkahan bagi jajaran Kemenkumham RI di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, usai mengikuti proses penyerahan tersebut, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim Eddy Junaedi mengatakan bahwa pembinaan kepegawaian di jajaran Kemenkumham RI telah berhasil dengan baik.

“Zakat Fitrah merupakan salah satu kewajiban bagi setiap umat muslim. Disisi lain juga diharapkan dapat memberikan dampak yang dirasakan langsung bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung dari segi ekonomi. Semoga Zakat Fitrah ini menjadi penyuci bagi kita semua, ibadah puasa kita diterima,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email