Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Ikuti Sosialisasi P4GN Se-Korwil Madura

RETORIK.ID, Pamekasan – Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dan Ka.UPT Pemasyarakatan Se-Korwil Madura bersama Pejabat Struktural mengikuti Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba yang diselenggarakan oleh BNNK Sumenep menuju UPT Pemasyarakatan Bersinar.

Kegiatan tersebut dalam rangka Penguatan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selasa (30/05/2023).

Acara dibuka langsung Kepala Bapas Kelas II Pamekasan, Zonni Andra. Diketahui, P4GN (Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Pelaksanaan program P4GN tidak hanya melibatkan aparat keamanan, tetapi juga melibatkan masyarakat untuk aktif dalam memberantas peredaran narkoba.

Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, menurutnya kegiatan tersebut sangatlah penting dalam memberikan pengetahuan dan wawasan kepada WBP tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen UPT Pemasyarakatan Se-Korwil Madura dalam pemberantasan Narkoba. P4GN merupakan hal yang digaungkan oleh Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno menyampaikan terima kasih dengan kegiatan seperti ini mereka merasa sangat terbantu dalam menggelorakan gerakan kampanye Anti Narkoba.

“Saat ini Indonesia masuk ke dalam negara yang darurat narkoba. Ancaman kejahatan narkoba seolah tak pernah putus meski berbagai upaya telah dilakukan dengan sangat serius. BNNK Sumenep sebagai focal point dalam upaya P4GN Wilayah Madura terus berupaya menggelorakan gerakan Anti Narkoba kepada seluruh elemen masyarakat melalui kegiatan penyuluhan dengan menjalin kerja sama dengan berbagai intansi Pemerintah dan komponen bangsa lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan Test Urine kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi. Dari hasil tes urine tersebut semuanya negatif narkoba. Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Print Friendly, PDF & Email