Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Taken MoU dengan Kodim 0826, Komitmen Dibidang Keamanan dan Ketertiban

RETORIK.ID, Pamekasan – Pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan tidak lepas dari peran TNI. Hal inilah yang terus coba dibangun Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Hari ini, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi didampingi pejabat struktural melakukan koordinasi dengan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah, Rabu (24/05/2023).

Kedatangan Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi beserta jajaran disambut langsung oleh Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah di ruangan kerjanya. Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini bertujuan menjalin kerjasama antar instansi bidang keamanan.

“Pada prinsipnya, perjanjian kerjasama ini sudah kita laksanakan sejak lama, namun hari ini kita formalkan dalam bentuk MoU. Kerja Sama ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta Pembinaan di lingkungan Lapas, khususnya keamanan serta ketertiban baik dari dalam maupun dari luar Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan,” ujarnya.

Sementara itu, Bak gayung bersambut, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Ubaydillah menyambut baik maksud kedatangan Plt. Kalapas dan jajarannya. Beliau mengharapkan koordinasi ini harus dilanjutkan dimasa mendatang terutama bidang keamanan dan ketertiban.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Lapas Narkotika Pamekasan, semoga dengan adanya MoU ini koordinasi antara Lapas dan Kodim 0826 Pamekasan dapat terus ditingkatkan serta melanjutkan apa yang menjadi komitmen kita dibidang keamanan dan ketertiban karena termasuk salah satu wilayah yang termasuk tanggung jawab kami atas keamanan dan ketertibannya,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim dan Kodim 0826 Pamekasan dengan disaksikan oleh masing masing pejabat antar kedua instansi dan pemberian Cinderamata.

Print Friendly, PDF & Email