Daerah  

Luar Biasa, Bupati Baddrut Tamam Akan Naikkan TPP ASN Pamekasan

RETORIK.ID, Pamekasan – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapat angin segar di awal tahun 2023. Pasalnya, Bupati Baddrut Tamam berencana untuk menaikkan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) mereka.

Bupati dengan segudang prestasi ini mengaku, pihaknya akan memberikan apresiasi terhadap para ASN yang telah bekerja luar biasa dengan cara menaikkan TPP. Rencana itu telah dibicarakan bersama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Syahrul Munir dan Penjabat sekretaris daerah (Sekda), Nurul Widiastuti.

“Saya, pak Syahrul dan bu sekda ini berpikir bagaimana bisa menaikkan TPP, dalam diskusi itu tidak apa-apa menaikkan sampai berapa miliar saja asal kinerjanya berkesesuaian dengan pendapatan dan inovasi yang akan dilakukan,” katanya, Rabu (4/1/2023).

Dikatakan, capaian tahun 2022 yang menempatkan Pamekasan sebagai 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia menjadi pemantik dalam rencana menaikkan TPP pada tahun 2023. Tetapi yang jelas, kerja keras dan kerja hebat harus tetap tertanam kuat bagi para ASN agar target program bisa tercapai.

“Daripada TPPnya nanggung, inovasinya nanggung, sehingga kurang maksimal. Syukur juga kalau nilai sakip (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan) kita sesuai target. Kalau begitu caranya, kita akan berlomba-lomba,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Pamekasan, Syahrul Munir membenarkan rencana kenaikan TPP ASN tersebut. Kenaikan itu rata-rata mencapai 10 persen dari TPP yang diterima saat ini dengan anggaran kenaikan sekitar Rp 5 miliar.

“Itu dalam rangka memberikan apresiasi yang telah bekerja luar biasa sebagaimana kita tahu, karena kita sudah masuk 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia, ini penghargaan dari bapak bupati terhadap para ASN,” ungkapnya.

Harapan besar adanya kenaikan TPP tersebut, lanjut dia, para abdi negara dapat meningkatkan inovasi guna mewujudkan Pamekasan sebagai kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Mestinya 2023 ini harus lebih semangat lagi, saya tunggu kerja luar biasanya. Tahun 2022 terima kasih atas kerja hebatnya, kita semua mudah-mudahan semakin sukses,” tutup Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Print Friendly, PDF & Email