Madura United Kalahkan PSM Makassar 2-0, Laskar Sape Kerrap Kokoh Duduki Peringkat 4 Liga 1

Foto: Pemain Madura United setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (21/4/2024) sore WIB.

RETORIK.ID, Olahraga – Madura United sukses meraih kemenangan atas PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga 1. Laskar Sape Kerrap unggul dengan skor 2-0, Minggu (21/4/2024) sore WIB.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan itu terpantau seru. Tuan rumah Laskar Sape Kerrap tampil memukau sejak peluit awal dibunyikan.

Diketahui, gol kemenangan Madura United dicetak oleh Riyatno Abiyoso (21′) dan Dalberto (39′). Laga dipimpin wasit Naufal Adya.

Pada jalannya pertandingan, Madura tancap gas lebih awal. Melalui Hugo Gomes, peluang pertama tercipta dan mengancam gawang PSM. Tepat dimenit keempat, tendangan bebasnya membentur pagar betis.

Akhirnya, Madura sukses membuka skor pertamanya pada menit ke-21. Malik Risaldi yang memberikan umpan manis kepada Riyatno Abiyoso berhasil di eksekusi dengan baik. Alhasil, skor sementara 1-0 untuk keunggulan Laskar Sape Kerrap.

Setelah 30 menit pertandingan berselang, Tim asuhan Mauricio Souza ini semakin intensif dalam melancarkan serangan. Berulang kali mereka menebar ancaman ke gawang Reza Arya Pratama.

Hasilnya, saat memasuki menit ke-39, Madura United menggandakan keunggulan. Sebuah sundulan dari Dalberto yang menerima umpan lambung dari Koko Ari mampu merobek gawang PSM. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan tuntas.

Dengan hasil tesebut, membuat tim Madura United kokoh menduduki posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan mengantongi 53 poin dari 32 laga. Sementara itu, PSM Makassar berada di peringkat ke-11 dengan raihan 41 poin dari 32 pertandingan.

Print Friendly, PDF & Email