Madura United Sukses Putus Tren Negatif Usai Kalahkan Persikabo 1973 dengan Skor 0-2

Sumber Foto : Instagram @maduraunited.fc

RETORIK.ID, Olahraga – Madura United berhasil memutus tren negatif setelah menuntaskan pertandingan melawan Persikabo 1973 dengan hasil kemenangan.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/2/2023).

Dengan hasil ini, Madura United masih konsisten menempati peringkat ke-4 dengan raihan 40 poin dari 24 laga. Sedangkan Persikabo 1973 terkapar di peringkat ke-15 dengan koleksi 25 poin dari 23 laga.

Pada jalannya pertandingan, kedua tim nampaknya berambisi untuk bisa merebut poin penuh di laga ini. Terlihat pola permainan kedua klub dibangun cukup apik dengan pertahanan yang solid.

Persikabo 1973 maupun Madura United sama-sama memberikan tekanan dengan sajian jual beli serangan.

Madura United akhirnya memecahkan kebuntuan, pada menit ke-22′ melalui kaki Alberto Goncalves yang menerima umpan berkelas dari Lulinha, mampu membobol gawang Diky Indriyana. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, tim tuan rumah Persikabo langsung memberikan gempuran pada pertahanan Madura United yang dikawal oleh Otavio Dutra. Namun, tak ada satupun penyelesaian akhir yang membuahkan gol.

Tim tamu Madura United justru berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini lewat kaki Lulinha di menit ke-87′. Berawal dari skema serangan balik cepat, kemudian Bayu Gatra mengirimkan umpan cut back kepada Lulinha dan sukses di eksekusi menjadi gol.

Meski berstatus tim tamu, Madura United mampu tampil lebih efektif dengan serangan baliknya. Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-2 bertahan untuk kemenangan tim Laskar Sape Kerrab.

Print Friendly, PDF & Email