Membanggakan, Chico Aura Juara Tunggal Putra di Malaysia Masters 2022

Tunggal Putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo

RETORIK.ID, Olahraga – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses tampil sebagai juara Malaysia Masters 2022 usai memenangkan laga final yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022).

Podium juara tunggal putra Malaysia Masters 2022 menjadi milik Chico Aura setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus dalam duel dua gim yang berakhir dengan skor 22-20, 21-15.

Pemain kelahiran Jayapura itu berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20, kemudian berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15. Hasil tersebut sekaligus membuatnya keluar sebagai juara di Malaysia Masters 2022.

Bagi Chico, gelar juara Malaysia Masters 2022 terasa spesial. Pasalnya, Chico menjadi putra berdarah Papua pertama yang berhasil menjuarai BWF World Tour Super 500.

Kemenangan Chico pada laga final atas Ng Ka Long Angus itu sekaligus mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia di panggung Malaysia Masters.

Kali terakhir ada tunggal putra Indonesia yang mampu tampil sebagai juara Malaysia Masters adalah Simon Santoso pada edisi 2014.

Kini, setelah menunggu selama delapan tahun, dahaga gelar tunggal putra di Malaysia Masters itu berhasil diobati oleh Chico Aura Dwi Wardoyo.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *