Daerah  

Membanggakan, WBP Lapas Narkotika Pamekasan Raih Prestasi dalam Ajang MTQ Antar Narapidana Se-Korwil Madura

Sumber Foto : Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

RETORIK.ID, Pamekasan – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini, Warga Binaan tersebut berhasil meraih Juara 3 Kategori Narapidana dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Se-Korwil Madura yang memperebutkan Piala Kakanwil Jawa Timur, Rabu (09/08/2023).

Lomba MTQ ini digelar dalam rangka peringatan Hari Kemenkumham RI dan HUT RI ke-78. Bertempat di Halaman Lapas Kelas IIA Pamekasan dan diikuti oleh 14 peserta Warga Binaan dari UPT Pemasyarakatan Se-Korwil Madura. Dari 14 peserta tersebut, 1 (satu) dari 3 (Tiga) perwakilan WBP yang dikirimkan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan berhasil meraih peringkat tiga terbaik atas nama Samhari bin Zainal Arifin.

Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi memberikan Apresiasi kepada seluruh jajaran beserta tim sehingga berhasil meraih peringkat Tiga Terbaik Se-Korwil Madura.

“Saya sangat bangga atas hasil yang didapat Warga Binaan kami. Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi WBP yang lain, artinya walaupun mereka berada dibalik jeruji besi, tidak kemudian membatasi mereka untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubsi Bimkeswat Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Hairul Rasyid menambah bahwa kegiatan itu dapat membantu dalam proses Rehabilitasi dan Resosialisasi WBP sehingga para dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan potensi WBP khususnya di bidang keagamaan. Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat maupun para WBP,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kriteria penilaian yang dinilai oleh para dewan juri meliputi, Makhrijul Huruf, Tajwid, Langgam (Nada) dan Etika Tilawah.

Print Friendly, PDF & Email