Menpora Dito Ariotedjo Dorong Potensi Olahraga Tinju Kembali Bergeliat

RETORIK.ID, Olahraga – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendorong dan mendukung potensi olahraga tinju untuk kembali bergeliat. Seperti disampaikan seusai menghadiri Weigh In and Fight Day Holywings Sports Show (HSS) Series 4 di W Super Club Paskal, Bandung, Sabtu (16/12/2023) sore.

“Olahraga tinju itu kan dipertandingkan baik di SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade. Kami mendorong untuk jangka panjangnya dari segi pelatnas,” ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora, olahraga tinju Tanah Air dalam dua tahun belakangan ini kembali bergeliat. Sebagaimana tampak dari banyaknya penyelenggaraan event tinju, salah satunya HSS melalui HSS Series-nya yang sudah diakui World Boxing Foundation.

“Dan sekarang sudah mewabah, sekarang kita lihat olahraga tinju ini makin bergeliat lagi,” tutur Menpora Dito.

Menpora kembali menyampaikan kebanggaannya lantaran penyelenggaraan HSS sudah berhasil diakui oleh WBF. Terbukti dengan dipilihnya HSS sebagai ajang perebutan sabuk WBF.

“Pastinya ini bisa menjadikan dasar bagi kita untuk meningkatkan kejuaraan-kejuaraan tinju yang sudah ada ini. Jika memang memperebutkan sabuk dunia, kami pasti akan dorong lagi dan support,” terang Menpora Dito.

Karenanya Menpora menyebut Kemenpora terus menstimulasi dan mendorong supaya olahraga tinju untuk bisa kembali bergeliat. Demi menjadikan potensi tinju Indonesia ke depannya lebih baik.

Print Friendly, PDF & Email