Menuju Puncak Klasemen, PSM Makassar Bantai Persib Bandung 5-1

Sumber Foto : Instagram @psm_makassar

RETORIK.ID, Olahraga – PSM Makassar berhasil membantai Persib Bandung 5-1 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion B.J Habibie, Senin (29/08/2022) malam.

Jalannya pertandingan berlangsung cukup sengit dan menegangkan. Pasalnya, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, PSM lebih superior dengan membuka gol cepat tepat di menit ke-2 melalui kaki Yakob Sayuri, merubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 memacu Persib untuk berusaha bangkit, Namun malah sebaliknya, PSM Makassar dengan permainan apiknya membobol gawang Maung Bandung untuk kedua kalinya. Gol tersebut dicetak oleh Ramadhan Sanata, skor berubah 2-0.

Pada menit ke-32 Persib berhasil memperkecil ketertinggalan, gol yang tercipta melalui tendangan keras Marc Klok merubah skor menjadi 2-1.

Jelang berakhirnya laga babak pertama, PSM Makassar kembali membuat Persib Bandung keok, Ramadhan Sanata kembali cetak gol di menit ke 45+1, alhasil skor menjadi 3-1.

Pada babak kedua, PSM kembali memperlebar keunggulan. Yakob Sayuri mencetak gol keduanya di menit 51. Tembakan keras yang melengkung membuat Made Wirawan sulit menjangkaunya. Skor jadi 4-1 untuk PSM.

Kali ini Juku Eja julukan PSM benar-benar berpesta gol, tepat di menit ke 65 Willem Pluim mencatatkan namanya di papan skor berkat sundulannya menjebol gawang Persib Bandung, Alhasil skor 5-1 menutup laga.

Kemenangan tersebut menjadi bekal PSM Makassar selangkah lagi menuju puncak klasemen sementara Liga 1 dan berpotensi menggusur dua tim raksasa di atasnya yakni Madura United dan Borneo FC.

Diketahui, Borneo FC memuncaki klasemen sementara dengan 18 poin dari 7 pertandingan. Disusul Madura United dan PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi 16 poin, bedanya Madura United sudah menjalankan 7 pertandingan, sedangkan PSM Makassar masih menjalankan 6 pertandingan. Itu artinya PSM Makassar masih memiliki 1 tabungan laga untuk bisa menggusur sang pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *