Muhammad Arif Optimis Hilirisasi Digital Gibran Mampu Jemput Indonesia Emas 2045

RETORIK.ID, Jakarta – Komandan TKN Pemilih Muda Digital (Fanta Digital) Prabowo Gibran, Muhammad Arif mengapresiasi gagasan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka perihal Hilirisasi Digital yang disampaikan pada konsolidasi pemenangan Prabowo Gibran, Minggu 10 Desember 2023 di Sentul.

“Yang Mas Gibran sampaikan perihal mempersiapkan anak-anak muda yang jago big data analytic, ahli cyber security, ahli kriptografi, ahli bioteknologi, sangatlah relevan dengan kebutuhan bangsa di masa yang akan datang. Ini adalah wujud dari hilirisasi teknologi yang dibutuhkan dalam menjemput Indonesia Emas 2045,” papar Muhammad Arif yang telah malang melintang di dunia teknologi informasi.

“Ini adalah bukti nyata bahwa Mas Gibran benar-benar memikirkan apa yang menjadi tantangan jaman, bagaimana beradaptasi terhadap dinamika perkembangan industry kedepan, serta mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia utamanya anak-anak muda untuk mengisi ruang-ruang tersebut,” tambahnya.

Muhammad Arif mengambil contoh keberhasilan Gibran Rakabuming dalam melaksanakan pembangunan di Kota Solo, khususnya komitmen pembangunan yang berorientasi pada Sektor Teknologi Informasi.

Salah satunya adalah bukti nyata revitalisasi kawasan sains dan teknologi Solo Technopark (STP) yang mampu menjadi sentra transformasi digital dan pengembangan SDM.

“Kalau pernah berkunjung langsung ke Solo dan melihat Solo Technopark, teman-teman dapat melihat bukti nyata keseriusan Mas Gibran dalam mendorong kesiapan SDM-SDM kita di sektor teknologi informasi. Disana ada berbagai mitra yang digandeng Pemkot Solo dari berbagai perusahan top nasional dan internasional, agar dapat bersinergi dalam mempersiapkan putra-putri terbaik Solo menjadi talenta yang berdaya saing global,” pungkas Arif yang juga menjadi Ketua Umum pada salah satu Asosiasi Ternama di Bidang Teknologi Informasi.

“Jadi, ketika Mas Gibran kemarin di Sentul memaparkan gagasannya untuk terus mempersiapkan SDM Indonesia dalam menghadapi revolusi industry 5.0, ini bukan isapan jempol belaka, tapi telah terbukti nyata dari pembangunan yang beliau lakukan di Solo,” Imbuhnya.

Print Friendly, PDF & Email