Daerah  

Papera Optimis Raup Suara Siginifikan Prabowo Subianto di Madura

RETORIK.ID, Pamekasan – Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) di beberapa daerah yang ada di provinsi Jawa Timur (Jatim) sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) RI untuk pemilu 2024.

Deklarasi dukungan untuk Ketum Partai Gerindra dari para pedagang dilakukan oleh Papera Mojokerto, Papera Kediri, Pepera Jombang, Papera Tulungagung termasuk Papera di kabupaten Blitar.

Kendati, setelah beberapa deklarasi dukungan digelar di Jatim, kali ini giliran Pepera wilayah Madura yang menyatakan kesiapannya untuk segera mendeklarsikan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Koordinator Papera Pamekasan, Basri mengatakan bahwa Madura manjadi salah satu daerah dengan banyaknya pedagang yang tersebar di Indonesia. Di empat kabupaten (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) yang ada di Madura tersebut, jumlah pedagang cukup besar.

“Dari banyaknya pedagang yang sudah tersebar diberbagai titik, Kami Papera wilayah Madura siap mengajak membentangkan dukungan penuh untuk kemenangan pak Prabowo Subianto di Pilres 2024,” kata Basri. Kamis (21/9/2023).

Pria kelahiran Sampang itu menuturkan, bahwa pihaknya akan terus menerus gencar melakukan sosialisasi terhadap semua pedagang pasar yang ada di empat kabupaten di pulau Madura itu.

“Beberapa waktu lalu, Papera Pamekasan sudah turun ke pedagang di pasar terbesar seperti pasar Kolpajung, Palengaan, Proppo dan waru, alhamdulillah respon dari pedagang sangat baik untuk pak Prabowo,” katanya.

Menurutnya, Papera Pamekasan sudah mendata, ada sebanyak 64 pasar di Pamekasan, Madura yang menjadi target untuk pengenalan pak Prabowo kepada para pedagang.

“Semoga semua pasar bisa tercover semua, sehingga bisa berjuang bersama,”imbuhnya.

Basri berharap, sosialisasi Papera di Jawa timur semakin masif dan impian kita bersama untuk mengantarkan bapak Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia bisa terwujud.

“Harapan besar, Papera selalu bersinergi dan kompak untuk memperjuangkan hak-hak pedagang di seluruh tanah air, terlebih di Jawa Timur dan Madura,”tandasnya.

Sementara itu, Don Muzzakir ketua Pengurus DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) mengatakan bahwa sejauh ini Papera di wilayah Jatim sudah terbentuk di 14 kota dan kabupaten. Ia terus melakukan komunikasi dan konsolidasi untuk terbentuk di kabupaten yang lainnnya.

“Akhir bulan ini akan ada beberapa kabupaten dan kota yang akan terbentur. Sehingga bulan depan sudah 24 kabupaten dan kota yang ada,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa misi dari Papera untuk pemberdayaan ekonomi dari pedagang dan petani sebagai misi dan cita Bacapres Prabowo Subianto.

“Misi kami adalah kebangkitan ekonomi kerakyatan sebagaimana cita-cita dan yang terus dilakukan Prabowo Subianto,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email