Daerah  

Pasangan AMIN Bakal Fokus Kembangkan Potensi Anak Muda

RETORIK.ID, Aceh – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) bertemu dan berdiskusi dengan anak-anak muda Kabupaten Bireun, Aceh, Rabu (6/12/2023).

Dalam kesemptan itu, Gus Imin mendorong Pemerintah untuk memberikan anggaran seluas-luasnya bagi pengembangan potensi anak muda. Apalagi, katanya, Indonesia akan mengalami bonus demokrafi.

“Pemerintah harus mengeluarkan sebanyak-banyaknya anggaran untuk mengembangkan milenial dan gen z,” kata Gus Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, salah satu cara konkret dari pemerintah untuk mengembangkan milenial dan gen z adalah pendidikan harus berkesinambungan dengan dunia kerja.

“Kartu pra kerja bagus, tapi membuat orang-orang malas setelah pelatihan. Anggaran pra kerja kita geser menjadi dana pemagangan masal di berbagai industri atau lembaga,” kata Gus Imin.

Selain itu, Gus Imin juga meminta pemerintah memfasilitasi anak muda untuk berwirausaha dengan memberikan pinjaman tanpa Bunga dan agunan.

Sementara itu, lanjut Gus Imin, jika pasangan AMIN (Anies-Muhaimin), maka akan fokus mengembangkan potensi sumber daya manusia. Seperti memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak muda untuk mengembangkan potensinya.

Gus Imin juga ingin meningkatkan beasiswa bagi mahasiswa di perguruan tinggi, “Yang mau melanjutkan studi, ada dua jalur. Pertama, bagi yang memenuhi kualifikasi diberikan beasiswa. Kami ingin meningkatkan jumlah LPDP. Mahasiswa juga bisa lanjut S2 dengan sistem kredit,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email