Daerah  

Peduli Sesama, IWO PD Pamekasan Bagikan 100 Paket Sembako di Momen HPN 2024

RETORIK.ID, Pamekasan – Seusai melaksanakan ziarah kubur sekaligus memberikan paket sembako kepada keluarga wartawan senior yang telah meninggal dunia, IWO Pengurus Daerah Pamekasan gerak cepat melanjutkan aksi Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat, Minggu (11/02/2023).

Bakti Sosial tersebut merupakan salah satu dari rangkaian agenda Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam memaknai perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Tujuannya, untuk memberikan manfaat nyata kepada warga Pamekasan.

Diketahui, agenda Baksos tersebut sebelumnya telah rutin dilaksanakan oleh komunitas IWO Pamekasan sesuai dengan program kerjanya. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua IWO, Dyah Heny pada saat pembagian sembako.

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin kami, puji syukur IWO Pamekasan tetap istiqomah dalam menjalankannya. Alhamdulillah Baksos berupa 100 paket sembako telah kita salurkan kepada warga yang membutuhkan, InsyaAllah tepat sasaran,” ujarnya.

Heny menambahkan, Kegiatan bakti sosial ini ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu, hal itu dilakukan dengan melihat kondisi penerima bantuan secara langsung sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup sehingga pemberian bantuan dapat tepat sasaran.

“Mari jadikan giat ini sebagai momentum kepedulian insan pers dalam meringankan masyarakat sekitar kita yang sedang membutuhkan, ini selaras dengan tema yang kita usung yaitu, ‘Tebar Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan’. Kepekaan terhadap sesama perlu ditingkatkan demi keberkahan kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Humas IWO Ansori mengaku bangga atas kekompakan yang disuguhkan oleh seluruh anggota IWO Pamekasan, dirinya berharap dalam momentum HPN 2024 seluruh insan pers dapat melakukan kebaikan yang sama.

“Rasa syukur, bangga, dan bahagia saya rasakan, karena secara langsung bisa menyalurkan tangan dalam membagikan bantuan sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Sebagai insan pers saya mengajak kepada semua kuli tinta untuk menebar kebaikan yang sama di momen HPN 2024 ini,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email